Apa itu SAP?

| Jumat, 31 Oktober 2014
Tentang SAP

Buat yang belum tau SAP itu apa, SAP merupakan kependekan dari Systems, Applications and Products in Data Processing. Dikembangkan di Jerman pada tahun 1972 oleh 5 orang insinyur Jerman. 

SAP kini terdiri dari beberapa modul, seperti modul sales & distribution, human resource management, material management, production planning, quality management, financial accounting, controlling, asset management, project system, dan plant maintenance. Setiap modul tersebut mewakili sebuah proses bisnis. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang memakai SAP seperti IBM dan microsoft dan di Indonesia Garuda & Department Keuangan juga memakai software SAP.

Dalam system SAP itu sendiri terdiri dari struktur-struktur di dalamnya. 3 Tier structure arsitektur SAP terdiri dari: 

  1. Presentation layer (GUI), merupakan user interfacenya yang berupa tampilan dari SAP.
  2. Application layer, merupakan aplikasi SAP yang digunakan oleh user.
  3. Database layer, merupakan layer yang berisi database-database dari systemnya
System Landscape

Dalam system SAP yang anda instal terdiri dari grup-grup yang memiliki rute dalam pendistribusiannya. Anda perlu memutuskan rute-rute tersebut akan di arahkan kemana. Perubahan yang dilakukan pada satu klien berlaku untuk semua klien dalam sistem SAP.

Landscape system SAP terdiri dari 3 Tier: 

  1. Development(DEV), pada tier ini dilakukan proses development dan di transport ke tier Quality
  2. Quality(TEST), pada tahap ini dilakukan test, jika masih terdapat kesalahan data tidak dapat di kembalikan ke tier DEV namun tier DEV dapat mengirim kembali data yang baru dan menghapus data yang lama.
  3. Production(PROD), dan apabila pada tier test sudah berhasil maka akan di transport ke tier production untuk di eksekusi.
Jenis prubahan yang bisa di lakukan di SAP adalah Personalization, Customizing, Development (client-independent), Enhancement, Modification

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲

Welcome In Creating Website

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!